Kamis, 04 September 2008

Tips agar puasa ramadhan lancar saat hamil (catatan hatiku)

Assalamu'alaikumwarohmatullaahiwabarokaatuhu..

MARHABAN YAA..RAMADHAN...
Alhamdulillaahirobbil alamiinn....atas nikmat sehat dan sempat, sehingga kita bisa menjalankan puasa hingga detik ini.Selamat menunaikan ibadah puasa bulan ramadhan bagi pembaca sekalian.
Subhanallaah...sungguh anugerah terbesar dan terindah karena dalam ramadhan tahun 2008 ini menjadi ramadhan yang pertama bagiku dan suamiku. Serta menjadi ramadhan yang sangat berkesan karena kami sedang menantikan suara tangis bayi mungil yang sampai saat ini sudah hampir 8 bulan berada dalam rahimku.
Kepada rekan2 yang mungkin dalam keadaan hamil seperti aku sekarang, jangan pernah ragu dan bimbang untuk berpuasa ramadhan. Karena dengan NIAT yang lurus dan senantiasa mengharp kekuatan dan ridho Ilahi Robbi, insyaALLAH dg berpuasa meski sedang hamil, justru akan menyehatkan kita dan bayi kita.
Beberapa hal yang juga perlu diperhatikan tentu saja harus berkonsultsi ke dokter lebih dulu.Asupan gizi dan pola makan serta vitamin2 pendukung dari dokter juga penting dijaga.Asalkan semuanya dijalankan baik dan kehamilan kita tidak bermasalah, puasa bukan halangan bagi kita untuk memberikan yang terbaik bagi kita dan juga si kecil.Malahan kesempatan emas karena menjadi saat2 istimewa untuk pembelajaran dan pengenalan dini terhadap ajaran agama.Karenanya, dengan menyakini kebesaran Ilahi dan tanamkan pada diri bahwa kita mampu,senantiasa berdoa dan minta didoakan banyak orang,insyaALLAH puasa saat hamil akan menjadi pengalaman hidup lahir bathin yang teristimewa sepanjang hayat kita.Amin.So, puasa saat hamil, kenapa tidak?
Semoga rangkaian ibadah ramadhan kita diterima dan diridhoi ALLAH SWT serta menjadikan kita sebagai manusia yang lebih baik dan bertaqwa kepada_NYA.Amiin yaa robbal aalamiin...

Wassallamwrwb..

Dariku calon ibu dan my cute baby

Tidak ada komentar: